Rabu, 01 Agustus 2012

Tablet Terbaru Samsung Bocor di Pengadilan



Seoul - Dari dokumen Samsung yang diajukan ke pengadilan -- terkait proses hukum dengan Apple -- malah membongkar banyak informasi soal produk-produk Samsung yang belum akan dirilis.

Informasi terbaru dari dokumen tersebut memperlihatkan, vendor asal Korea Selatan ini sedang menggarap tablet extra-large berukuran 11,8 inch dengan display Retina dan konektivitas LTE.

Diberi nama kode 'P10', seperti detikINET kutip dari The Verge, Rabu (1/8/2012), tablet ini memiliki layar yang ukurannya lebih besar dari iPad yang berukuran 9,5 inch. Resolusi layarnya 2.048 x 1.536 dengan kepadatan pixel 264 ppi.

Menurut The Verge, Samsung adalah salah satu pemasok LCD dan AMOLED terbesar di dunia saat ini. Maka tidak mengherankan jika Samsung memasangkan display Retina untuk lini produk Galaxy-nya.

Penjualan Galaxy Tab 10.1 Samsung saat ini diblokir di Amerika Serikat karena dijegal kasus hak paten Apple. Hakim Lucy Koh yang menangani kasus ini melarang penjualan tablet tersebut atas permintaan Apple.

Apple menyebutkan paten yang menjadi kunci desain iPad telah digunakan Samsung pada Galaxy Tab 10.1. Namun Samsung lantas membantah tuduhan penjiplakan itu dan menegaskan desain tersebut bersifat generik.

Selain 'P10', produk lain yang bocor melalui dokumen pengadilan adalah dua ponsel Windows 8 yakni Odyssey dan Marco. Dari pihak Apple, bocor pula informasi puluhan sketsa prototipe iPad dan iPhone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar